Sederet Skandal Keluarga Gucci, Percabulan Hingga Penggelapan Pajak


 Dunia kenal Gucci untuk salah satunya brand fashion terpenting asal Italia. Demikian terkenalnya, Gucci mendapatkan posisi merek paling hits di dunia tahun kemarin. Tetapi siapa kira, banyak skandal yang menghantui perjalanan dinasti keluarga Gucci semenjak berdiri nyaris 100 tahun kemarin.

Profil Ayam Panus Asli Thailand

Ialah Guccio Gucci, figur yang membangun Gucci di Florence pada 1921. Semua berawal dari inspirasi untuk bikin satu koper yang seringkali disaksikan Guccio saat kerja untuk petugas lift di Savoy Hotel London.


Simak juga: Skandal Keluarga Gucci Tersingkap, Anak Dicabuli Ayah Tiri

Tas keluaran Gucci (Photo: iStock)Dari koleksi tas, produk Gucci berubah ke ranah baju serta mendunia karena beberapa produk kulitnya yang bermutu. Gucci lalu jadi salah satunya pemain utama di industri model dunia, di samping lawannya seperti Dior, Louis Vuitton serta Kanal.


Tetapi dibalik keberhasilan itu, ada permasalahan keluarga yang tidak cuma menegangkan dan juga ironis. Apa sajakah?


1. Penggelapan Pajak


Aldo Gucci di tahun 1977. (Photo: John Minihan/Evening Standar/Getty Images)Sepeninggalan Guccio Gucci, usaha Gucci dilanjutkan oleh Aldo Gucci, satu diantara enam anaknya. Menempati tempat chairman, Aldo Gucci dipandang seperti pelaku bisnis ulung yang sukses bawa nama Gucci mendunia waktu pimpin perusahaan ayahnya semasa hampir tiga dasawarsa semenjak 1950-an.


Di bawah instruksi Aldo, Gucci yang populer dengan monogram 'GG-nya jadi lambang kemapanan serta digemari beberapa golongan jet-set. Bekas Ibu Negara Jackie Kennedy salah satu konsumen setia loyalnya hingga Gucci mengeluarkan Jackie Bag pada 1961.


Sayangnya, rekam jejak Aldo Gucci tercoreng sesudah terjegal masalah penggelapan pajak di AS pada 1986. Dia dipenjara semasa satu tahun sebelum pada akhirnya wafat pada 1990.


2. Berebutan Kekuasaan


Butik Gucci (Photo: iStock/Getty Images/Teka77)Skandal penggelapan pajak sekaligus juga jadi ujung dari perangnya menantang Maurizio Gucci yang ialah keponakannya sendiri. Mendekati akhir 1980-an, Maurizio, anak Rodolfo Gucci, ambil jalan hukum untuk mendapatkan kekuasaan penuh di perusahaan yang dibangun oleh kakeknya.


Walau pada akhirnya jatuh ke tangan Maurizio, situasi finansial Gucci justru lebih buruk. Akhirnya, pada 1988, dia sangat terpaksa jual 47,8 % saham Gucci pada Investcorp, satu perusahaan investor yang berbasiskan di Bahrain. Gucci sekarang telah jadi punya group fashion Kering serta keluarga Gucci telah tidak mempunyai perkumpulan usaha lagi dengan brand yang dibuatnya.


Simak juga: Bos Fashion Didakwa Sewa Pekerja Sex untuk Perkosa Anak Kandung Sendiri3. Pembunuhan


Butik Gucci di Florence, kota asal pendiri Gucci, Guccio Gucci. (Photo: iStockHidup Maurizio Gucci untuk generasi paling akhir yang meneruskan usaha keluarganya usai ironis. Satu tahun sesudah melepas semua asset Gucci pada Investcorp, Maurizio ditembak mati di kantornya sendiri pada 1995.


Lacak punyai usutnya, aktor ialah orang suruhan si bekas istri, Patrizia Reggiani. Karena tindakannya, Patrizia harus jalani hukuman penjara semasa 29 tahun. Tetapi dia keluar sesudah 18 tahun di penjara sesudah mendapatkan remisi serta atas fakta kesehatan (dia didiagnosa menderita kanker otak).


"Saya benar-benar geram pada Maurizio sebab beberapa hal. Tetapi di atas itu, kehilangan usaha keluarganya. Betul-betul bodoh serta salah. Saya jadi dipenuhi amarah," kata Patrizia pada The Guardian mengenai faktanya membunuh si bekas suami. Orang ke-3 dari faksi Maurizio jadi salah satunya pemicunya.


Cerita ironis ini yang nanti akan diangkat ke layar-lebar oleh sutradara Ridley Scott. Beritanya, Lady Gaga yang akan memainkan figur Patrizia Reggiani.


4. Pelecehan Seksual


Alexandra Zarini Baru saja ini tersingkap jika salah satunya klan Gucci jadi korban pelecehan seksual. Mirisnya, aktornya disangka datang dari lingkaran keluarga sendiri.


Alexandra Zarini, cucu Aldo Gucci, akui dicabuli oleh Joseph Ruffalo yang disebut ayah tirinya saat peristiwa itu berlangsung. Skandal itu tersingkap sesudah Alexandra melontarkan tuntutan pada Joseph di Pengadilan Tinggi California, Amerika Serikat, atas dakwaan pelecehan seksual.


Baca kabar sedetailnya di sini.


Baca Video "Buat Pakaian dari Tas Louis Vuitton serta Gucci, Wanita Filipina Trending" [Gambas:Video 20detik] (dtg/dtg) gucci skandal gucci pelecehan seksual keluarga gucci alexandra zarini

Postingan populer dari blog ini

Farris acquired information utilizing

the assessment of the hospital strike was a warning to the danger of drawing conclusions amid the fog of war.

Selainnya tambah murah karena kita menjadi dapat teleponan dan komunikasi text tanpa habiskan pulsa